Monday, April 18, 2016

KISAH NYATA: Penyakit Kanker Darah Sembuh lantaran Sedekah

KISAH NYATA: Penyakit Kanker Darah Sembuh lantaran Sedekah
Kisah ini berawal dari sebuah desa namanya Huraimla di kota Riyadh, Saudi Arabia. Ada seorang wanita yang sudah dinyatakan oleh dokter terkena penyakit kanker darah atau Leukemia, sehingga kondisi fisiknya sudah tidak bisa lagi berbuat apa-apa.

Sedangkan untuk merawat dirinya sendiri dan memenuhi semua keperluannya, dia terpaksa mendatangkan seorang pembantu dari Indonesia. Pembantu ini adalah seorang wanita yang taat dalam beragama.

Kurang lebih satu minggu setelah bekerja, sang majikan merasa pekerjaannya dianggap bagus. Majikan wanita selalu memperhatikan apa yang dia kerjakan. Suatu waktu si majikan memperhatikan kelakuan aneh sang pembantu itu. Pembantunya ini sering sekali pergi ke kamar mandi dan berdiam cukup lama.

Dengan tutur kata yang lembut si majikan bertanya, "Apa sebenarnya yang menyebabkan engkau lakukan di kamar mandi?" Pembantu itu tidak langsung menjawab pertanyaan yang diajukan majikannya, melainkan justru menangis tersedu-sedu. 

Si majikan menjadi iba melihatnya, kemudian menghiburnya sambil menanyakan apa gerangan yang sebenarnya terjadi.

Akhirnya si pembantu itupun bercerita, bahwa dirinya baru 20 hari melahirkan anaknya. Karena desakan ekonomi itulah yang menyebabkan ia terpaksa berangkat untuk bekerja sebagai TKW di Arab Saudi.

"Saya harus membuang air susu saya ini bu!, kalau tidak dibuang dada saya ini terasa sesak dan menjadi penuh karena tidak disusui oleh anak saya."

Air susu yang menumpuk dan tidak tersalurkan itulah rupanya yang membuat dia sakit sehingga harus diperas dan dibuang di kamar mandi.

"Subhanallah!, Anda berjuang untuk anak dan keluarga Anda",kata majikannya. 

Ternyata majikannya itu tidak seburuk seperti yang sering diceritakan di koran-koran atau televisi. Seketika itu juga sang majikan memberikan gajinya secara penuh selama 2 tahun sesuai dengan akad kontraknya dan memberikannya selembar tiket untuk pulang ke Indonesia.

"Kamu pulanglah dulu, uang sudah saya berikan penuh untuk 2 tahun kontrakmu, kamu susui anakmu secara penuh selama 2 tahun dan jika kamu ingin kembali bekerja disini, kamu bisa menghubungi telepon ini sekaligus saya akan mengirim uang untuk tiket keberangkatanmu kesini."

"Subhanallah!, apa ibu tidak apa-apa saya tinggal pergi?". Sang majikan hanya menggelengkan kepala bahwa apa yang kamu tinggalkan disana jauh lebih berharga daripada mengurus saya disini.

Maka, setelah si pembantu itu pulang, sang majikan mengalami perubahan yang luar biasa. Pikirannya menjadi fokus pada kesembuhan penyakitnya dan hatinya menjadi sangat senang karena dapat membantu seseorang yang sedang mengalami kesulitan hidupnya.

Hari-harinya tidak lagi memikirkan sakitnya lagi, yang ada hanyalah rasa bahagia. Sebulan setelah kejadian itu,  dia kembali lagi ke rumah sakit untuk kontrol. Dokter yang menanganinya segera melakukan pemeriksaan secara mendetail. 

"Tapi apa yang terjadi?

Dokter yang menangani dari awal tidak melihat ada penyakit seperti di diagnosa sebelumnya. Dia tidak melihat lagi ada penyakit kanker darah yang diderita pasiennya. Dokter itu merasa heran dan terkagum-kagum, bagaimana mungkin bisa sedahsyat dan secepat itu penyakitnya bisa sembuh, apalagi ini kanker darah. 

"Apa telah terjadi salah diagnosa?

Karena penasaran, akhirnya dokter itupun bertanya, apa sebenarnya yang telah dilakukan oleh si pasien.

Wanita itupun menjawab; "Saya tidak melakukan apa-apa dengan penyakit saya ini, mungkin sedekah yang telah saya lakukan kepada pembantu saya itulah yang telah membantu kesembuhanku, nyatanya setelah saya menolong, hati saya menjadi lebih bergairah untuk sembuh dan hidup, saya mempunyai pembantu yang sedang menyusui anaknya tapi susu itu tidak dapat disalurkan dan harus dibuang di kamar mandi".

"Saya menangis apabila menginat akan keadaanya, akhirnya pembantu itu saya suruh pulang agar bisa menyalurkan air susunya dan dia sehat begitu juga dengan anaknya bisa sehat. Mungkin itulah yang membuat saya  akhirnya sembuh dokter!".

Doker itupun akhirnya tersadar, bahwa diagnosa dan sakit apapun bisa disembuhkan karena Allah SWT memang menghendakinya, "Obatilah orang yang sakit dengan sedekah...!"

Baca juga: Menyesak Saat Sakaratul Maut, Karena Tidak Optimal Dalam Berbuat Kebaikan

Semoga kita semua, akhi wa ukhti...! menjadi orang-orang yang rajin dan giat dan menjadi ahli sedekah. Apabila dirasa bermanfaat artikel ini, silahkan di share kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan informasi tentang penyembuhan penyakit  dengan sedekah.

***








0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com