Sunday, April 24, 2016

Fantastis! Jembatan Di Atas Awan, Terbesar dan Terpanjang di Asia

Fantastis! Jembatan Di Atas Awan, Terbesar dan Tepanjang di Asia
Luar biasa dan sangat menakjubkan. Jembatan ini memiliki panjang lebih dari 2.440 meter dengan ketinggian 280 meter dari permukaan tanah. Jembatan ini membentang melintasi Longjian River (sungai), propinsi Yunnan, wilayah China Barat dan akan diresmikan pada bulan Mei pekan depan.

Lima tahun sudah jembatan ini dibangun dan dikerjakan, untuk mempersingkat perjalanan para pengendara. Jembatan yang bernama "Longjian Grand Bridge" ini akan dibuka untuk lalu lintas pada tanggal 1 Mei 2016 mendatang setelah melewati pengujian beban pada awal April.

Jembatan ini akan menghubungkan kota-kota besar wilayah Baoshand dengan Tengchong. Jembatan ini juga disebut-sebut sebagai jembatan yang dibangun antara dua gunung di dua benua. 

Proyek pembuatan jembatan ini diperkirakan telah menghabiskan dana sebesar 151 juta Euro atau sekitar Rp 2,3 triliun. Bentang tengah jembatan ini merupakan jarak antara dua menara utama. Longjian Grand Bridge ini lebih pendek 1,196 meter dari jembatan Golden Gate Bridge yang terkenal di San Fransisco.


Fantastis! Jembatan Di Atas Awan, Terbesar dan Tepanjang di Asia


Sedangkan untuk kategori jembatan gantung terpanjang di dunia masih dipegang oleh jemkbatan gantung Pearl Bridge di Jepang dengan panjang 3.913 meter. Sementara itu, jembatan gantung tertinggi dipegang oleh jembatan gantung "Sidu River Bridge" di China timur dengan ketinggian 496 meter di atas lembah. 

Sebuah video drone yang diunggah di YouTube menunjukkan jembatan dan pegunungan sekitarnya terlihat jelas untuk pertama kalinya. Jembatan itu pun diselimuti awan.


Longjian Grand Bridge

China memang memiliki obsesi baru yang besar, konstruksi jembatan kompleks terus berkembang pesat. Jembatan Glass Bottom merupakan jembatan terpanjang dan tertinggi dan telah selesai pada bulan Desember tahun lalu yang terletak di wilayah Zhangjiajie, Hunnan bagian China Tengah.

***

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com