Friday, January 29, 2016

Anda Ingin Sukses? Jangan Percaya 4 Hal Ini

Anda Ingin Sukses? Jangan Percaya 4 Hal Ini
Bagi sebagian orang, seringkali terjebak dalam persepsi umum soal karier yang telah berkembang di dalam masyarakat. Padahal ternyata, persepsi tersebut tidak sepenuhnya benar. Tidak jarang pula, banyak para pegawai yang justru terjebak dan terlanjur mengambil keputusan yang salah dalam hal karier. 

Untuk itu, cobalah Anda perhatikan beberapa hal berikut ini, sebelum Anda menyesali di kemudian hari. Seperti dilansir oleh Ask Men, berikut beberapa persepsi salah yang sering dipercayai orang dalam berkarier: 

1. "Gaji Lebih Besar Bisa Buat Anda Lebih Bahagia" 

Salah satu penyesalan terbesar adalah ketika seseorang lebih tergiur pada gaji yang besar ketimbang kepuasan dan pengembangan dirinya dalam sebuah karier. Memilih antara karier yang menantang dan memuaskan dengan karier yang memberikan kenyamanan dengan uang yang cukup memang tidaklah mudah. 

Beberapa pria seringkali menyesali keputusan mereka dan berharap bisa memilih karier lain yang meski tak memiliki gaji yang besar akan tetapi bisa memuaskan dan meningkatkan keterampilan mereka. Namun sekali lagi, terkadang hal ini tak mudah bagi pria yang memiliki komitmen terhadap keluarga dan lainnya. 

2. "Coba Jalani Dulu Pekerjaan Yang Ada" 

Banyak orang yang bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan passion yang dimilikinya. Bisa jadi, passion yang dimilikinya itu belum terlihat menghasilkan uang, sementara pekerjaan yang ada saat ini bisa memenuhi kebutuhannya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 80% orang yang tak puas dengan pekerjaan mereka lebih memilih untuk tidak berhenti dari pekerjaannya. 

Padahal hal tersebut bisa sangat merugikan Anda. Akan lebih baik apabila waktu yang digunakan untuk bekerja digunakan untuk mulai merintis hal sesuai minat, karena waktu tak akan bisa diulang kembali. 

3. "Belum Berani Bangun Bisnis Dulu" 

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 70 persen karyawan berharap pekerjaan mereka saat ini bisa membantu mereka membangun bisnis di masa yang akan datang, sementara hanya 15 persen saja yang memiliki kepercayaan diri untuk memulainya. Sayangnya kebanyakan orang yang berharap bisa menggunakan pekerjaan untuk membangun bisnis hanya bisa berangan-angan. 

Mereka belum memiliki kepercayaan diri untuk memulainya dan mulai perlahan-lahan melepas pekerjaan yang mereka miliki sekarang. Akhirnya, waktu yang dibutuhkan tidak cukup untuk memulai bisnis, dan rencana masa depan mereka menjadi kandas begitu saja. 

4. "Jangan Sembarangan Ambil Risiko" 

Beberapa orang seringkali menghitung berapa kali mereka telah melewatkan kesempatan baik hanya karena tidak berani mengambil risiko. Padahal seseorang yang berani mengambil risiko justru bisa lebih cepat naik dalam hal karir dibandingkan dengan mereka yang setia dengan pekerjaannya dan tetap stagnan

Hal ini juga yang seringkali menjadi penyesalan dikemudian hari bagi seorang pria ketika mereka sudah lama bekerja.


***

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com