Friday, January 24, 2020

10 Cara Cepat Kaya Dan Bahagia Dengan Sholat Tahajud

10 Cara Cepat Kaya Dan Bahagia Dengan Sholat Tahajud
Anda semua pasti sudah pada mengetahui akan kekuatan dan berbagai keajaiban yang terkandung dalam shalat Tahajud?. 

Apabila Anda melaksanakan sholat Tahajud dengan penuh keikhlasan, ketawadhuan hanya semata mengharap ridho Allah SWT dengan rajin serta konsisten, maka akan dimudahkan segala urusannya dalam kehidupan di zaman sekarang ini yaitu cara cepat kaya dan hidup bahagia dengan sholat Tahajud.


Kenapa demikian? Dalam hal ini Alloh SWT sudah menegaskan di dalam Al Qurán, bahwa orang yang melaksanakan sholat Tahajud akan selalu mempunyai sifat rendah hati dan ramah.


Ketenangan yang merupakan refleksi dari ketenangan jiwa dalam menjalani hidup dan kehidupan sehari-hari di dalam masyarakat. Dalam hal ini Alloh SWT berfirman:


"Dan hamba-hambu Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik. Dan orang yang melewati malam hari dengan Tahajud dan berdiri untuk Tuhan mereka." (Qs.Al Furqaan [25]: 63-64)


Dalam sebuah hadist sahih, Rasululloh SAW bersabda:


"Setan mengikat tiga ikatan pada tengkuk kepala setiap orang diantara kalian ketika tidur. Pada setiap ikatan setan berseru (dengan bisikan halus), "Lewatkan malam yang panjang ini dan tidurlah! "jika ia bangun karena ingat Allah SWT, maka lepaslah satu ikatan. Jika kemudian ia bedrwudhu, lepaslah satu ikatan lagi. Jika kemudian ia sholat, maka lepaslah semua ikatan itu, sehingga pada paginya ia akan giat bekerja (sehingga menjadi kaya) dan jiwanya menjadi baik (sehingga menjadi bahagia). Jika ia tidak melakukan semua itu, maka pada paginya, jiwanya tidak akan baik ( sehingga tidak bahagia) dan ia akan malas bekerja (sehingga tidak akan kaya). (HR. Bukhari, Muslim dan Abu Dawud).


Hadits tersebut menjelaskan kepada kita bahwa, dengan melaksanakan sholat Tahajud akan membuat kita menjadi orang kaya (karena giat bekerja) dan bahagia ( karena berjiwa baik).


Tidak semua orang yang melaksanakan sholat Tahajud itu lantas menjadi orang kaya atau bahagia. Tidak sedikit yang justru tenggelam menjadi orang yang miskin dan sengsara hidupnya.


Lantas apa kesalahan dan kekeliruannya dari sholat Tahajud yang mereka kerjakan secara rutin? Jawabannya, mungkin saja ada pada penilaian kita terhadap kwalitas sholat Tahajud yang kita kerjakan. 


Kita cenderung mengira bahwa sholat Tahajud yang kita kerjakan itu sudah merasa benar dan sempurna, padahal semua itu keliru.


Rasululloh SAW bersabda:


"Sesungguhnya pelaku ibadah itu mengira telah menegakkan sholat (seutuhnya), padahal tidaklah tertulis baginya, kecuali setengah shalat, atau sepertiganya, atau setengahnya atau seperlimanya sampai sepersepuluhnya". ( HR. Ahmad dan Abu Dawud).


Maka tehadap sabda Rasululloh SAW tersebut, seorang sahabat yang bernama Ammar bin Yasir ra. Beliau menjelaskan: "Yang dicatat untuk dia (si pelaku ibadah) dari sholatnya hanyalah apa yang ia tegakkan dari sholat itu dengan akalnya." (HR. Ahmad dan Abu Dawud).


Berikut ini saya sajikan beberapa keajaiban sholat Tahajud sebagai berikut:

1. Sholat Tahajud sebagai Tiket Masuk Surga

Abdullah Ibn Muslim berkata; "Kalimat yang pertama kali kudengar dari Rasululloh SAW saat itu adalah, "Hai sekalian manusia! Sebarkanlah salam, bagikanlah makanan, sambungkanlah silaturahmi, tegakkanlah sholat malam saat manusia lainnya sedang tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat". (HR. Ibnu Majah).

2. Amal Yang Menolong di Akhirat

Allah SWT berfirman: "Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada di dalam taman-taman surga dan di mata-air mata-air, seraya menerima segala pemberian Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-rang yang berbuat kebaikan. Di dunia mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar". (Qs. Adz. Dzaariyaat [51]: 15-18)

Ayat diatas menunjukkan kepada kita bahwa hanya orang yang senantiasa bertahajud bangun ditengah malam, inshaAllah akan mendapatkan balasan yang sangat nikmat di akhirat kelak.

3. Pembersih Penyakit Hati dan Jasmani


Salman Al Farisi berkata, Rasululloh SAW bersabda: 

"Dirikanlah sholat malam, karena sesungguhnya shalat malam itu adalah kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kamu, (shalat malam) dapat mendekatkan kakmu kepada tuhanmua, (shalat malam) sebagasi penebus perbuatan buruk, mencegah berbuat dosa dan menghindarkan diri dari penyakit yang menyerang tubuh". (HR. Ahmad)

4. Sarana Untuk Meraih Kemuliaan


Rasululloh SAW bersabda: "Jibril mendatanguku dan berkata;"Wahai Muhammad, hiduplah sesukamu, karena engkau akan mati, cintailah orang yang engkau suka, karena engkau akan berpisah dengannya, lakukanlah segala keinginanmu, karena engkau akan mendapatkan balasannya, ketahuilah bahwa sesungguhnya kemuliaan seorang muslim adalah shalat diwaktu malam dan ketidakbutuhannya dimuliakan orang lain." (HR. Al Baihaqi)

5. Jalan Untuk Mendapatkan Rahmat Allah


Abu Hurairah berkata, bahwa Rasululloh SAW bersabda; 

"Semoga Allah merahmati laki-laki yang bangun diwaktu malam, lalu melaksanakan sholat dan membangunkan istrinya. Jika sang istri menolak, percikkanlah air di wajahnya. Begitu juga Allah merahmati wanita yang bangun di waktu malam, kemudian sholat dan membangunkan suaminya. Jika sang suami menolak, percikkan air di wajahnya." (HR. Abu Dawud)

6. Sarana Pengabulan Permohonan


Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa orang-orang yang menunaikan sholat tahajud dengan ikhlas. Dari Jabir berkata, Rasululloh SAW bersabda; 

"Sesungguhnya di waktu malam hari, ada satu saat yang ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah akan memberinya, itu berlangsung setiap malam." (HR. Muslim) 

7. Penghapus Dosa Dan Kesalahan


Dari Abu Umamah al Bahili berkata bahwa Rasululloh SAW bersabda; 

"Lakukanlah Qiyamul Lail, karena itu kebiasaan orang shalaeh sebelum kalan, bentuk taqarub, penghapus dosa dan penghalang dari berbuat salah"  (HR. At-Tirmidzi)

8. Jalan Mendapat Tempat Yang Terpuji


Allah SWT berfirman: "Dan pada sebagian malam bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (Qs. Al Israa' [17]: 79)

9. Pelepas Ikatan Setan


Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra bahwa Rasululloh SAW bersabda; 

"Setan akan mengikat kepala seseorang yang sedsang tidur dengan ikatan, menyebabkanb kamu tidur denbgan cukup lama. Apabila seseornag tu bangkit seraya menyebut nama Allah, maka terelpaslah ikatan pertama, apabila berwudh maka akan terbukalah ikatan kedua, apabila dia shalat maka terbuaklah ikatan semuanya. Dia juga akan merasa beremangat dan ketengangan jiwa, jika tidak akan dia kan malas dan kekusutan jiwa." (HR. Abu Hurairah)

10. Waktu Yang Utama Untuk Berdoa


Amru Ibn Abasah berkata, Aku bertanya kepada Rasululloh SAW, 

"Ya Rosululloh! Malam apakah yang paling di dengar oleh Allah?, maka Rasululloh SAW menjawab,"Tengah malam terakhir, maka shalatlah sebanyak yang engkau inginkan, sesungguhnya shalat di waktu tersebut adalah maktubah masyudah (yaitu waktu  yang apabila bermunajat, maka Allah mkenyaksikan dan apabila berdo'a maka akan didengar doanya)". (HR. Abu Dawud)

Demikianlah bahasan tentang keajaiban shalat tahajud yang akan membuat kita menjadi orang yang kaya dan bahagia tergantung dari pada niat kita, keikhlasan kita dan ketekunan kita. 


Baca juga: 10 Manfaat Dan Keutamaannya Sholat Tahajud

***

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com